Connect with us

Aceh Timur

Abu Paya Pasi Dukung Beramal Dengan Menggunakan QRIS

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Peluncuran QRIS Infaq Kepada Masjid dan Pasantren di perkenalkn di aceh timur. Untuk aceh timur kini sudah memiliki Quick Response Indonesia Standard (QRIS), di beberapa masjid di aceh timur.

Bupati aceh timur dalam hal ini diwakili oleh asisten II pemerintah aceh timur H. Aiyub SKM, Pihaknya sangat mengApresiasi terhadap BSI dimana telah memberikan kemudahan kepada masjid dan pasantren menggunakan QR Code. Karena selama ini maraknya terjadi pembobolan kotak amal, dengan adanya QRIS, untuk berinfak lebih aman dan tidak perlu di ragukan lagi.

Sementara itu, seketaris BMK Masjid Besar Zadul
Muad Sanusi Asaman Mengatakan, peluncuran QRIS Ini tentu sangat bermanfaat bagi pihaknya dalam menerima infak dari masyarakat melalui digital. hal ini merupakan suatu fasilitas yang menjadi pilihan.

“Mungkin selama ini kita berinfaq masih menggunakan cara-cara yang konvensional dengan memasukkan uang ke dalam kotak Infaq. Dengan adanya QR Code ini dapat menjadi suatu pilihan berinfaq ke masjid. Dengan cara ini orang bisa menyisihkan sebagian dari hartanya untuk kepentingan agama dan kepentingan sosial untuk berinfaq kapan saja dan di mana saja,” Ujar Sanusi

Ia menanbahkan Dengan pemanfaatan QR Code dan pembayaran non tunai ini masyarakat bisa meningkatkan kepercayaan penyaluran infaq. Hal ini karena pengelolaan keuangan masjid jadi lebih tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat.

Muhammad Arif gunawan Manager BSI area Lhokseumawe, Mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah aceh timur yang selalu mendukung sebagai mitra BSI yang ada di aceh timur. Ia menambahkan bahwa dengan adanya QRIS Ini sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan. QR Code adalah salah satu sistem pembayaran non tunai yang juga merupakan program nasional, yaitu program Bank Indonesia Syariah.

“Memasuki zaman digital pada industri 4.0, kondisi seperti ini adalah sebuah keniscayaan kita untuk bisa mengikuti teknologi. QR Code sebenarnya peruntukkan untuk mendukung bisnis pada UMKM, namun di sisi lain, juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial atau keagamaan, seperti infaq ke masjid dan pesantren,”

QR Code ini dapat memudahkan jamaah untuk berInfaq dan bersedekah dengan cara yang lebih mudah, bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Tidak harus ke masjid, namun tetap bisa melaksanakan sedekah atau berinfaq.

Adapun cara berinfaqnya sangatlah mudah sekali, dengan melakukan scan QR Code menggunakan platfrom yang tersedia, seperti Link Aja, Ovo, Gopay, Dana, Shopee Pay dan aplikasi pembayaran lainnya, kemudian masukan nominal yang akan diinfaqkan dan secara otomatis akan langsung masuk ke rekening Masjid tersebut.

Ia berharap dengan adanya QR Code Dimasjid-masjid ini bisa menjadi suatu hal yang mendorong dan menggairahkan umat untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial melalui kegiatan Infaq dan Shodaqoh.

Sementara itu ulama karismatik Aceh Tgk H. M. Ali, Atau yang akrap disapa abu paya pasi dalam kata sambutannya mengatakan sangat mendukung BSI QRIS ini, Semoga di negeri syariah ini bisa membawa perubahan perbankan untuk benar-benar bersyarat.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten ll, Bidang Ekonom dan Pembangunan, H Aiyub, Kadis Syariat Islam Aceh timur, H. Syawaluddin, Ulama aceh, Tgk H. MUHAMMAD ALI, Atau abu di paya pasi, serta seluruh camat yang ada di aceh timur.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!