Connect with us

Aceh Timur

Aceh Timur Butuh Tenaga Pendidik Sebanyak 1.511 Guru, Diprioritaskan Putra Daerah

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd.

Idi Rayeuk | Ratusan tenaga honorer khusus nya tenaga pengajar/guru mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kabupaten Aceh Timur, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung SMA Negeri 1 Idi, SMK Negeri 1 Idi dan SMA Negeri Peureulak yang dimulai dari pukul 9.00 s/d 11.30 WIB.

Rekrutmen ini guna memenuhi quota kebutuhan tenaga pengajar/guru, sesuai alokasi yang diberikan Kementerian Pendidikan RI sebanyak 1.511 orang untuk Aceh Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd., mengatakan, pelaksanaan tes seleksi PPPK untuk para guru sudah pada tahap ke dua dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 8 hingga 10 Desember 2021.

“Ini tahap kedua dan hari terakhir tes, tahap pertama sudah. bila belum memenuhi quota direncanakan sampai tahap tiga,” ujar Saiful.

Menurutnya, pada rekrutmen tahap awal sekitar kurang lebih 200 orang yang lulus. Sementara peserta tes tahap kedua dirinya mengaku belum menerima laporan.

“Saya hanya sebagai pelaksana saja, yang lebih berwenang dalam hal ini Kementerian dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya berharap yang lulus seleksi PPPK adalah orang daerah setempat dengan alasan dapat bekerja secara maksimal.

“Kita khawatir kalau orang luar dari Aceh Timur, baru mengajar setahun sudah minta pindah ke daerah asalnya,” tutup Saiful. |syafrul

Editor : Dian Emsa / Sumber: Beritamerdeka

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!