Connect with us

Aceh Timur

Air mata pecah saat Menteri Sosial Tri Rismaharini Tiba di Rumah Duka Korban Banjir Aceh Timur

Published

on

Aceh Timur | Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi rumah Korban banjir yang Meninggal Dunia saat banjir melanda aceh timur pada beberapa waktu lalu di dekat rumahnya Dusun Petua Gampong Seuneubok Buya Kec, Idi Tunong Kab , Aceh Timur selasa 11/01/2022.

Fajri Saputra Bin Muhammad bocah (8) itu kini telah tiada, namun Menteri Sosial Tri Rismaharini mendoakan agar bocah tersebut dalam hati kita.

Tak hanya itu Menteri Sosial Tri Rismaharini yang langsung hadir ke rumah duka yang ber alamat diDusun Petua Gampong Seuneubok Buya Kec, Idi Tunong Kab , Aceh Timur ikut menyerahkan bantuan sesuai Peraturan Menteri Sosial Tentang Bantuan Langsung Berupa Uang Tunai Bagi Korban Bencana dengan bantuan korban meninggal yang diterima oleh ahli waris berupa Rp 15 juta dan 2 korban lainnya yang juga di terima langsung oleh wali keluarga. “Itu Standar santunan, kalau yang meninggal dapat Rp 15 Juta, kalau yang luka saya lupa itu berapa dapatnya”.

Kemudian, terkait bantuan yang belum merata, Risma mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek bantuan yang tidak merata. “Dimana? Lokasinya dimana yang tidak merata? Karena biasanya kita selalu scanning dengan Pemerintah Daerah” ujarnya.

Risma menyebut pihaknya sudah siap membantu dengan sudah menyiapkan lumbung sosial atau tempat penyimpanan logistik untuk menghadapi bencana sebagai cadangan apabila terjadi bencana alam yang dikoordinator oleh Pemerintah Daerah. “Jadi warga sudah bisa mengatasi sendiri saat adanya bencana musibah, isinya ada kebutuhan makanan dan peralatan-peralatan seperti penjernih air dan lain sebagainya,” ujarnya

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!