Connect with us

Aceh Timur

Al-farlaky Perjuangkan 170 Meteren Listrik Gratis Untuk Rakyat KUrang Mampu

Published

on

Iskandar mengatakan, bantuan yang diperjuangkan tersebut total ada sekitar 200 lebih rumah calon penerima.

Aceh Timur | Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, terus bekerja keras memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. Baru-baru ini Al-Farlaky berhasil memperjuangkan pemasangan 170 meteran listrik gratis bagi rakyat kurang mampu yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Menurut politisi muda asal daerah pemilihan Aceh Timur ini, pemasangan program bantuan meteran dan instalasi listrik gratis tersebut dipasang secara bertahap, yang tersebar di beberapa kecamatan. Sementara program ini sendiri, kata dia, berkat kolaborasi/kerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh (ESDM) tahun anggaran APBA 2021.

Sepekan yang lalu, Iskandar Al-Farlaky juga turun langsung bersama Dinas ESDM Aceh untuk menyerahkan secara simbolis meteran listrik kepada warga di Desa Buket Pala, Kecamatan Peureulak. Kunjungan Al-Farlaky disambut hangat perangkat desa serta para penerima bantuan. Ada 26 meteran yang dibantu untuk keluarga kurang mampu di desa tersebut.

Iskandar mengatakan, bantuan yang diperjuangkan tersebut total ada sekitar 200 lebih rumah calon penerima. Sementara setelah diverifikasi terdapat 170 yang bisa dibantu pada tahun ini. “Insya Allah bagi warga yang layak dan mengusulkan masing- masing ke kami akan diperjuangkan tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Nek Ramlah (63 tahun), salah satu penerima di Desa Buket Pala, Peureulak, merasa terharu atas kedatangan politisi yang dikenal vokal di parlemen Aceh. “Kamoe terharu pak ka neujak langsung keunoe. 20 thoen loen hana listrek, ateuh bantuan dan usaha droe neuh kamoe ucapkan terima kasih. Semoga bapak sukses sabe, “kata Nek Ramlah berlinang air mata.(*)

Advertisement

Trending