Connect with us

Aceh Timur

Banta Kembali Salurkan Bantuan Sembako bagi Korban Banjir di Aceh Timur

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur dan sekitar masih belum surut hingga saat ini pada, Minggu (02/01/2022).

Muhammad Yunus Banta anggota DPR-Aceh Fraksi Demokrat Komisi V terjun lagi ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Aceh Timur, untuk menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban banjir.

Hujan yang melanda Aceh Timur dari Hari Kamis (30/21) hingga hari ini menyebabkan ribuan rumah terendam banjir, air yang mulai merambah permukiman warga. Hingga menyebabkan ribuan warga untuk mengungsi yang tersebar di ratusan titik.

Muhammad Yunus Banta, yang mendengar hal tersebut, dengan sigap langsung kembali dari Banda Aceh, Jum’at (31/12/2021), tanpa istirahat, terjun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan sembako di puluhan titik dapur umum pengungsi sejak pagi Sabtu kemarin.

“Bagaimana kita bisa istirahat tenang dan makan enak, sementara saudara-saudara kita masih tidur diatas air dan belum makan,” ungkap Banta.

Pihak media juga memantau, hingga saat berita ini dimuat, Banta masih beserta tim masih dilokasi bencana untuk terus memantau dan membagikan bantuan bagi pengungsi yang ada kurang bahan Sembako.

Adapun bantuan yang diberikan Banta, Minggu (2/1/2022), untuk dapur Umum Pengungsi di beberapa Kecamatan terdiri dari beras ratusan kilo beras dan berbagai bahan pokok lainnya.

Banta juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada untuk debit air yang bisa saja akan naik, “kita harus tetap waspada akan situasi ini, dan kepada masyarakat yang ada di pengungsian tetap jaga kesehatan dan berdo’a agar musibah ini cepat berlalu,” terang Banta kepada para pengungsi.

Trending