Connect with us

Aceh Timur

Bantah Pemberitaan BPBD Aceh Timur Kemana? Begini Kata Kadis BPBD Aceh Timur

Published

on

ist

Aceh Timur | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi, diwakili Team Reaksi Cepat (TRC) Sulaiman, Minggu (02/01/2021). Membantah pemberitaan yang sebelumnya mengatakan anggota BPBD Aceh Timur tidak membantu korban banjir.

Pemberitaan tersebut tertulis dengan judul “Air Sungai Terus Meluap di Rantau Selamat Aceh Timur, BPBD Kemana?”. Dengan ini Ashadi, Kadis BPBD Aceh Timur melalui Team Reaksi Cepat (TRC), Sulaman, ingin mengklarifikasi bahwa pemberitaan tersebut tidak begitu sebenarnya.

Mewakili Kadis BPBD Aceh Timur, Sulaiman, mengatakan. Yang sebenarnya terjadi pada saat air yang meluap di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur sebelumnya telah ditangani oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Timur (BPBD).

“Yang ditangani oleh Anggota BPBD Aceh Timur terutama korban yang berdampak banjir berat hingga tidak bisa berbuat apa-apa, kemudian melakukan evakuasi keliling di dusun-dusun Desa Bayeun. Sementara di Jalan lintas Nasional terbilang masih bisa di evakuasi sesama pengguna jalan maupun warga setempat,” kata Sulaiman kepada infoacehtimur.com, Minggu (2/1).

Sementara itu, lanjut Sulaiman, mulai Kamis kemarin Anggota BPBD Aceh Timur telah melakukan penjagaan di Desa Bayeun. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa anggota BPBD Aceh Timur harus turun ke jalan lintas nasional, itu kami tidak punya perintah.

“Sesuai perintah atasan yang menerima laporan melalui Keuchik dan Kepala Kecamatan, di jalan lintas nasional tidak diperintahkan. Dikarenakan warga yang terdampak banjir berat terlapor di dusun-dusun,” pungkas Sulaiman.

Advertisement

Trending