Connect with us

Aceh Timur

Buka Usaha Ayam Penyet, Pelajar di Aceh Timur Raih Keuntungan Ratusan Juta, Kini Beli Mobil Sport

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, hanya bermodalkan Rp 2 Juta Rupiah dengan membuka usaha dagang ayam penyet, seorang pelajar di Aceh Timur Raib keuntungan hingga Ratusan juta di masa Pandemi Covid-19.

Kini mampu kredit kan 1 unit Mobil Mitsubishi Xpander Sport, dan ingin membuka cabang ayam penyet.

Pelajar tersebut yakni bernama Agil (18), yang bertempat tinggal di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.

Diketahui Agil anak ke 4 dari 5 bersaudara yang masih menduduki bangku kelas 3 di Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Kota Langsa.

“Alhamdulillah, semuanya berkat doa orang tua, berawal dari jualan kue kering dalam keranjang menggunakan motor. Lalu buka usaha ayam penyet dan kredit kan 1 Mobil Sport hasil berjualan,” ungkap Agil pada Kamis (16/12/2021).

Selain itu, kata Agil, waktu berjualan kue sempat berpikir bahwa ingin membuka usaha ayam penyet. Lalu mengumpulkan uang untuk bangun usaha ayam penyet.

“Uang pun terkumpul sebesar Rp 2 Juta Rupiah, tepat di tahun 2020 mulai membuka usaha ayam penyet,” kata Agil.

Dari usaha Ayam Penyet yang mulai dibangunnya itu, ia memiliki rasa keinginan membeli mobil sport. Rasa keinginan itu membuat ia semakin yakin dengan usahanya itu.

Ia mulai menabung, uniknya. Uang yang di tabung nya itu bukan di ATM atau di Bank, melainkan di pegangan tangannya sendiri. Atau tepatnya di kamar tidur.

“Akhirnya, usaha ayam penyet yang saya bangun tidak sia-sia, cukup berdoa, niat, serta doa orang tua saja sudah cukup. Alhasil 1 unit Mobil merk Mitsubishi Xpander Sport sudah terbeli, walaupun kredit,” ujar Agil.

Dimasa pandemi Covid-19 ini sebenarnya peluang besar usaha pemuda yang sukanya rebahan, membangun sebuah usaha atau bekerja. Manfaatkan Pandemi Covid-19 untuk mencari uang.

Advertisement

Trending