Connect with us

Aceh Timur

Duh, Diduga Ada Sarat Permainan Perekrutan Tenaga PPNPN di KIP Aceh Timur

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu, melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk 3 orang, dalam 2 formasi bidang. Selasa (11/1/2022).Dalam perekrutan pegawai Non PNS tersebut diduga sarat permainan dan terkesan tertutup.

Berdasarkan Surat Pengumuman KIP Aceh Timur, Nomor 439 / SDM.01 / 1103/2022 Tentang Lowongan Pendafaran Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sekretariat Komisi Independen Pemelihan Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022 tertanggal 3 Desember 2021 ada 2 formasi bidang untuk 3 pegawai yang dibutuhkan.

Adapun formasi tersebut yakni bidang operasional teknis (Desain Grafis) 2 orang, dan bidang administrasi (akuntansi) 1 orang.

Dalam surat pengumuman itu, jadwal pendaftaran dibuka sejak tanggal 3-4 Januari 2022. Sementara informasi tersebut disebarkan oleh Pihak KIP Aceh Timur melalui akun instagram resminya @jdih.kipatim, yang diunggah pada 2 Januari 2022.

Dalam surat perekrutan PPNPN tersebut juga tertulis, Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan melalui laman facebook, Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Timur dan Instagram, jdih.kipatim, pada 6 Januari 2022. Kemudian bagi Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi berhak untuk mengikuti Wawancara/Tes Kompetensi.

“Seharusnya, pihak KIP Aceh Timur menyebarkan informasi itu lebih awal, karna waktu yang pendaftaran yang dibuka sangat singkat.” kata salah seorang Warga Aceh Timur yang tidak ingin namanya ditulis media.

“Saya mencurigai, perekrutan tersebut PPNPN itu hanya untuk orang-orang dekat panitia saja.” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan surat pengumuman Nomor 02 /SDM.01/1103/ 2022 Tentang Peserta Yang Dinyatakan Lulus Administrasi Dalam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022 yang ditandatangi oleh Tim Panitia Penyeksi tertanggal 6 Januari 2022. Dalam dua bidang tersebut ada 7 orang yang dinyatakan lulus secara administrasi.

Uniknya untuk formasi Bidang Operasional Teknis Desain Grafis yang dibutuhkan 2 orang, namun yang lulus adminitrasi hanya 1 orang, sementara untuk formasi bidang Administrasi (Akuntansi) yang dibutuhkan 1 orang, namun yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 6 orang.

“Kalau yang dibutuhkan 2 orang dan yang lulus administrasi 1 orang, seharusnya pihak penyelenggara harus memperpanjang pendaftaran, karna kuotanya kurang. Namun Kalau langsung diterima saya curiga, perekrutan tersebut sarat permainan, bahkan mungkin yang di terima itu orang dekat panita.” ujar Muhammad warga Aceh Timur itu.

“Kalau memang sudah ada yang ingin diluluskan, kenapa harus dilakukan lagi perekrutan terbuka yang mencurigakan itu. Selain menghabiskan anggaran negera, juga mengecewakan orang lain. Saya berharap penegak hukum tidak tutup mata untuk hal ini.” pungkas Muhammad.

Adapun Panitia Seleksi PPNPN di KIP Aceh Timur ini terdiri, Sunanda, SE, Nur Azizah, SH dan Taufik Amri Sitompul, SH.

Sampai berita ini ditanyangkan, pihak panitia tidak dapat dikonfirmasi. Wartawan telah mencoba mrnghubungi Sekretaris KIP Aceh Timur, Sunanda, SE yang juga selaku anggota Panitia Seleksi, melalui Pesan WhatsApp dan Telepon Seluler sejak Senin (10/1) namun hingga sekarang tidak ada tanggapan apapun.

Sumber : BisaApa.id

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!