Connect with us

Aceh Timur

Kanwil Kemenag Aceh Timur Tanam Manggrove Bersama Kelompok Tani

Published

on

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Timur H. Salman (paling kanan) Menyiram Pohon Saat HAB 76 Di Peureulak.

Aceh Timur – Seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh Timur kompak melaksanakan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 sesuai agenda masing-masing KUA.

Tak ketinggalan, Kator Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh Timur melakaanakan kegiatan yang bernilai pelestarian lingkungan, yakni penanaman pohon.

Penanaman pohon dalam rangka peringatan HAB Kementerian Agama ke 76 dilakukan oleh Kanwil Kemenag Aceh Timur di Pantai Mak Leugeu Peureulak, Pada Kamis (30/11).

Kanwil Kemenag Aceh Timur ikut menggandeng kelompok Tani Nibong Raya Lestari Gampong Leuge, Kecamatan peureulak agar penanaman pohon tersebut dapat lebih optimal serta mempererat konsolidasi antara Kankemenag dengan masyarakat.

Ka.Kanwil Kemenag Aceh Timur Haji Salman (tengah) bersama Kelompok Tani. (dok.Mulani)

“Setiap KUA serentak melaksanakan kegiatan disetiap mesjid dalam rangka peringatan HAB ke 76, di kecamatan masing-masing,” kata Kepala Kanwil Kemenag Aceh Timur, H Salman.

Informasi lanjutan, peringatan HAB Kemenga ke-76 dengan semangat peduli lingkungan itu dilakukan dengan menanam pohon menunjang ekosistem pesisir, yakni manggrove.

Pohon manggrove dimaksud, ialah pohon Birah, Nyomplong dan Nibong.

Sebelumnya Penanaman pohon tersebut sudah beberapa kali di lakukan oleh Kelompok Tani Nibung Raya Lestari Pantai Mak Leuge yang berdiri di Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!