Connect with us

Aceh Timur

MAN IC Aceh Timur, Ikut Serta Pada Kegiatan Aceh Rover Week lll Kwartir Daerah Pramuka Aceh

Published

on

Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengirimkan delegasi peserta 2 putra dan 2 putri pada kegiatan Aceh Rover Week lll 2021

Aceh Timur | Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengirimkan delegasi peserta 2 putra dan 2 putri pada kegiatan Aceh Rover Week lll 2021, yang di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh. Selasa, (14/12/2021).

Kegiatan ini bertema “See The World, Sea Adventure”. Yang bermakna dengan Kekayaan Dalam Laut, kita belajar menjaga dan melestarikannya dengan menjadi driver yang ahli. Acara tersebut berlangsung selama 13 s/d 17. Desember 2021, dengan materi kegiatan Canoeing, Diving, Snorkeling, dan Water sport. Kegiatan ini berlokasi di Pantai Gapang, Kota Sabang, Aceh.

Acara tersebut dibuka oleh wakil walikota Sabang, di halaman Bumi Perkemahan Pantai Gapang. Senin (13/21).

Andika Sahputra SH, selaku Pembina Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur Mengatakan, “kegiatan tersebut sangat luar biasa yang mana para peserta diwajibkan bisa berenang agar instruktur lebih mudah mengajari para peserta dari cara bernafas, menyelam dan teknik berenang dengan SOP yang berlaku.”

Kegiatan ini melatih Life Skill para peserta agar dapat di aplikasikan dalam ruang lingkup Gugus depan (GUDEP) atau di masyarakat. Instruktur yang terlibat pada kegiatan ini adalah dari Anggota TNI AL sabang, dan Kwarda Pramuka Aceh serta Basarnas Sabang dan Comunitas Diving yang resmi juga bersertifikat.

Setelah itu, Ketua Kegiatan ARW ke 3 Tahun 2021 ini Kak Awaluddin SE, menyampaikan, “kegiatan ini berjumlah 60 Peserta dari berbagai macam PTN , SMA, dan MA Favorit di Aceh, selanjutnya dari 60 peserta yang ikut pada kegiatan ini akan di seleksi menjadi 10 terbaik yg diharapkan kedepannya akan memberikan kontribusi aktif agar berkesinambungan pada gerakan Pramuka Aceh khususnya di bidang Scout Diving,” (RF)

Advertisement

Trending