Connect with us

Aceh Timur

Mubes Ke-8 Himpunan Mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) Diusia 16 Tahun.

Published

on

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa asal Aceh Timur yang tengah menempuh pendidikan diberbagai lembaga pendidikan tinggi di Kota Lhok Seumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) Lhokseumawe & Aceh Utara telah menyelenggarakan musyawarah besar (Mubes) ke-8.

Lembaga pendidikan tinggi dimaksud yakni Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri Lhokseumawe, IAIN Lhokseumawe, Uniki lhokseumawe dan Stikes Darussalam.

Musyawarah Besar itu diselenggarakan di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lohokseumawe selama 2 hari (25-26 Desember 2021) dan selesai pada sabtu malam sekira jam 11:30 WIB.

Ketua Himat Periode 2019-2021 Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa organisasi paguyuban mahasiswa daerah yang telah berumur 16 tahun (berdiri sejak 9 sept 2005) itu secara rutin mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) setiap 2 tahun sekali guna melanjutkan estafet kepengurusan organisasi.

“kesempatan ini turut dilakukan pemilihan ketua baru untuk melanjutkan roda kepemimpinan himat periode 2021-2023” ucap Ketua Himat Rahmat. H sesaat sebulum didemisionerkan untuk selanjutnya menjadi pembina HIMAT dari barisan Korps Alumni HIMAT (KAHIMAT).

Ketua pelaksana Mubes HIMAT T. Ichlasul Amal turut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa Aceh Timur yang telah melibatkan diri dalam suksesi Mubes HIMAT ke-8, demikian juga kepada Dewan Pendiri, Alumni KAHIMAT, Legislatif dan Eksekutif Pemda Aceh Timur serta pihak lainnya.

Pemilihan Ketua Himat Periode 2021-2023

Setelah dilakukannya pertanggungjawaban serta pembahasan (korektif) AD/ART, agenda Mubes dilanjutkan kepada tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua periode 2021-2023.

Adalah 2 pasangan calon yang mencoba memimpin pekbaktian mahasiswa Aceh Timur di HIMAT, masing-masing mereka ialah pasangan Abdul Wahab (Univ. Malikussaleh) – Sofie Siregar (Politeknik Negeri Lhokseumawe) dan pasangan Mirza (Univ. Malikussaleh) – Fatahillah (Politeknik Negeri Lhokseumawe).

Menjelang pukul 22:00, perhitungan suara membuahkan hasil serta amanah bagi pasangan pasangan Mirza – Fatahillah.

(foto:dari kiri: Rahmad Hidayat, Mirza, Fatahillah, Ayatul Mu’in)

Dalam sambutannya pasangan terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa/i Aceh Timur yang telah memberi amanah kepercayaan untuk melanjutkan roda kepemimpinan HIMAT periode 2021-2023.

“Terimakasih untuk kepercayaan kawan-kawan kepada kami berdua (Waketum Fatahillah) karena telah mempercayakan kami sebagai ‘nahkoda’ untuk melanjutkan eksistensi HIMAT dilingkungan kampus wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kepemerintahan Aceh Timur.” Ucap Mirza, Ketua Terpilih Himat periode 2021-2023.

Mirza – Fatahillah juga meminta kepada seluruh kader HIMAT untuk terus meningkatkan solidaritas senantiasa bergerak bersama-sama demi memajukan kiprah HIMAT.

“Jika saya analogikan seperti pena, ia tidak akan bergerak dengan sendirinya untuk mengukir kisah gemilang, tanpa ada tangan yang bekerja, hati yang perasa, mata yang melihat, serta mulut yang bersuara. Maka kebersamaan sangat dan selalu dibutuhkan disini (di HIMAT).” kata Wakil Ketua Fatahillah.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!