Connect with us

Aceh Timur

Petani Sawit Aceh Timur Meninggal Terjatuh ke Sungai

Published

on

Foto: Jarot S | Ahmad Nur Arifin (12), pelajar warga Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, tewas tenggelam di Sungai Bogowonto Desa Borowetan Banyuurip, Jumat (9/6/2017) petang. Ilustrasi

Aceh Timur | Nurdin Hasan, 68, petani, warga Gampong Pantee Labu, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, meninggal dunia setelah terjatuh ke sungai Jambo Aye gampong setempat, pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hary Sandi Sinurat melalui Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, kepada gentalamedia, Senin (10/2/2022), mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban bersama temannya, Ridwan Yunus sedang membawa buah sawit dari lahan perkebunan milik Ridwan di Gampong Buket Linteung – Aceh Utara untuk diseberangkan ke Gampong Pantee Labu.

“Keduanya membawa buah sawit dengan menggunakan perahu/ sampan masing-masing. Buah sawit itu rencananya akan dijual,” ucap Kapolsek.

Kemudian, Ridwan Yunus sudah terlebih dahulu berada pinggiran sungai dan sedang menurunkan kelapa sawit dan saat itu menunggu korban. Namun, setelah ditunggu sampai berapa lama korban tak kunjung sampai ke pinggir sungai.

Selanjutnya, Ridwan Yunus mencari keberadaan korban dengan menggunakan senter dan mendapati bahwa perahu/ sampan korban sudah terbawa arus sejauh sekitar 300 meter dari jalur penyebrangan.

Melihat itu, sambung Kapolsek, Ridwan Yunus berusaha mengejar dengan menggunakan perahu miliknya dan setelah dapat mengejar perahu/ sampan yang dipakai korban, Ridwan mendapati bahwa badan korban sudah tenggelam ke dalam air dengan sebelah tangannya menyangkut pada perahu korban yang masih berisikan buah sawit.

Lalu, Ridwan Yunus menaikkan korban ke dalam perahu/sampan miliknya dan membawa ke pinggir sungai dan meminta pertolongan kepada warga lainnya untuk dilakukan pertolongan terhadap korban.

“Setelah itu korban dibawa pulang ke rumahnya. Berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan baik kekerasan dan informasi yang diperoleh dari keterangan saksi – saksi bahwa korban sering mengalami pusing,” pungkas Kapolsek.***

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!