Connect with us

Aceh Timur

Proyek Jembatan di Sungai Raya Aceh Timur Pecah, Padahal Baru PHO

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Baru dilakukan serah terima/Provisional Hand Over (PHO), Proyek jembatan di Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur sudah pecah.

Terpantau, pekerjaan bersumber APBK Aceh Timur tahun 2021 dengan pagu kurang lebih Rp 2,7 miliyar itu pecah menganga di bagian sisi kiri talud jembatan arah menuju jalan raya.

Selain itu, penimbunan terpantau kurang padat, tanahnya amblas sekitar 1 meter lebih, terkesan tidak kokoh.

Keuchik Gajah Meuntah, Jumadi Selasa (11/01/2021) yang dikonfirmasi wartanusa.id mengatakan bahwa talud jembatan itu pecah diduga diterjang banjir.

“Kami sudah kirimkan surat ke Kecamatan untuk ditindklanjuti/diperbaiki. Semoga segera diperbaiki dan tidak ada korban membahayakan warga saat melintas,” sebutnya.

Terpisah, Dinas PUPR Aceh Timur melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Umam mengatakan bahwa benar ada pekerjaan talud jembatan di Gampong Gajah Meuntah pecah.

“Saat ini sedang diperbaiki, karena setiap pekerjaan selesai, masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan,” ujarnya.

Menurutnya, apabila pekerjaan jembatan timbunannya tinggi, tanah masih labil. Sedangkan struktur pekerjaan dinding tidak menggunakan tulang dan pipa pembuangan sesuai spesifikasi.

Sementara itu, Rekanan Proyek, H Boy yang dikonfirmasi, Rabu malam (12/01/2022) mengatakan kerusakan tersebut sedang dikerjakan untuk diperbaiki.

“Sedang diperbaiki, pekerjaan masih dalam masa pemeliharaan,” sebutnya.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!