Connect with us

Aceh Timur

Saat Padamkan Api di Peureulak Timur, BPBD Aceh Timur Akui Kebocoran Selang

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Beredar luas di media sosial vidio kekecewaan warga terhadap Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur. Kamis (30/12/2021).

Hal itu terkait kebocoran selang pemadaman kebakaran saat memadamkan api yang melahap salah satu kedai milik warga di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Terlihat dalam vidio tersebut seluruh badan selang mengalami kebocoran sehingga saat petugas memadamkan api tidak berjalan maksimal, akibatnya kedai berkonstruksi kayu tersebut abis terbakar.

Salah seorang dalam vidio tersebut mengatakan dalam bahasa Aceh, “tidak jelas Aceh Timur dan kepala dinas BPBD jika terus seperti ini, satu selang saja tidak mampu di ganti. Abis kedai orang jika seperti ini” katanya di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

Sementara itu, Ashadi kepala Dinas BPBD Aceh Timur saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan kebocoran selang itu terjadi di Peureulak Timur.

“Iya benar, kejadian itu subuh sekitar pukul 3, saat itu petugas kami terburu-buru dan salah mengambil selangnya” jelas Kadis.

Dirinya memohon maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut. “Kami tetap siap melayani warga kapan pun, dan memperbaiki pelayanan” tutup Ashadi.

Sumber : BeritaNasional

Advertisement

Trending