Connect with us

Aceh Timur

Sawah Warga Diduga Tercemar Limbah, KPJ Rantau Selamat Menanggapi Dengan Cepat

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Sekira 69 Rante sawah warga yang di tanami Padi di Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur tercemar limbah sawit PT. Koperasi Prima Jasa.

“Limbah sawit diduga mengalir ke sawah warga itu terjadi waktu hujan deras pada Kamis 2021 lalu,” kata Razi, Jum’at (07/01/2022) salah seorang warga setempat.

Tapi, lanjut Razi, baru kali ini limbah sawit tercemar ke sawah warga. Akibatnya, hujan pada Kamis 2021 lalu sempat mengguyur wilayah Rantau Selamat sehingga mengakibatkan banjir, serta air di kolam limbah meluap keluar dan masuk ke sawah warga.

“Saat tercemar limbah itu, belum berjalan waktu 24 jam. Pihak PT. Koperasi Prima Jasa (KPJ) langsung mensurvei kelapangan untuk menyaksikan langsung, dan mendata jumlah sawah warga yang tercemar limbah sawit,” ujar Razi.

Sementara itu, Hanafiah, selaku manager PT. Koperasi Prima Jasa (KPJ) Jum’at (7/22) mengatakan, limbah sawit yang tercemar ke sawah warga sudah ditangani dengan cepat.

“Setelah mendata jumlah sawah warga yang di cemari limbah, kemudian melakukan mediasi antara perusahaan dengan warga yang tercemar limbah. Alhamdulillah semuanya sudah selesai, dan bertanggung jawab penuh” ujarnya di hadapan Kepala Desa.

Namun, kata Hanafiah, ia juga memastikan bahwa limbah yang tercemar ke sawah warga cukup sekali ini saja dan tidak akan terulang kembali.

“Limbah yang tercemar ke sawah warga sudah kita lakukan pertanggungjawaban, walaupun ini dipicu oleh hujan. Namun sudah kita tangani,” pungkas Hanafiah.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!