Connect with us

Aceh Timur

Tumbuhkan Minat Bahasa Asing, LMC Gelar English Festival.

Published

on

INFOACEHTIMUR – Kemampuan berbahasa merupakan skill paling mendasar bagi segala aspek kehidupan yang tentunya harus dimiliki oleh setiap insan, Tak terkecuali dengan kemampuan multi bahasa.

Kemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris saat ini telah menjadi bahasa internasional dan karenanya, bahasa inggris turut menjadi pengantar menuju jendela dunia untuk memperoleh tingkat pengetahuan yang lebih luas.

Atas dasar niat mencerdaskan kemampuan multi bahasa sejak dini, Lentera Meuriya Centre (LMC) menyelenggarakan ‘English Festival’ pada akhir bulan ini, tepatnya 29 – 30 Januari 2022.

“English Festival ini diselenggarakan sebagai wadah bagi pelajar bahasa inggris supaya mempunyai tempat untuk menyalurkan kemampuan dan meningkatkan semangatnya. Serta menjadi penumbuh animo bagi anak aceh timur supaya mau belajar bahasa asing” ucak Direktur LMC Firman Dandy, SE, M.Si.

Terdapat 4 kategori lomba dalam festival tersebut yaitu Diskusi, Pidato, Bercerita, dan Tebak Gambar. Secara umum, sisi penilaian untuk kategori lomba, masing-masing Discussion (diskusi) menilai tentang tata bahasa. Gaya, mimik, dan intonasi menjadi sisi penilaian untuk kategori Speech and Storytelling (pidato dan bercerita), sedangkan kategori Tebak Gambar lebih menilai tentang penguasaan kosa kata benda sehari-hari.

Swipe >>

Pendaftaran ENGLISH FESTIVAL, Klik DISINI.

Direktur LMC Firman Dandy., S.E., M.Si mengungkapkan bahwa ide pelaksanaan English Festifal ini terselenggarakan secara spontan setelah pihaknya melihat perform anak-anak yang mengikut kursus di salah satu english course di Idi Rayeuk.

“Minggu lalu kami melihat latihan praktek publik speaking oleh peserta kursus Alwy English Course di salah satu cafe Idi Rayeuk. LMC merasa anak-anak tersebut butuh wadah yang mampu meningkatkan semangatnya, maka kami rencanakan festival ini” kata Firman Dandy seraya berharap English Festival ini dapat membuka pola pikir kita semua terkait bahasa inggris.

Ia menuturkan, bahasa inggris yang telah menjadi kebutuhan saat ini, baik untuk peningkatan wawasan maupun dunia karir. Dunia yang terbuka dengan teknologi informasi saat ini akan mudah untuk dijangkau secara lebih luas jika memiliki kemampuan multi bahasa.

Wawasan global dan kemampuan berbahasa inggris tersebut dipastikan memiliki pengaruh yang besar untuk menapaki karir yang tinggi dalam kehidupan seseorang selain pola pikir positif dan jejaring relasi.

“Teknologi saat ini telah membuka ruang bagi kita untuk berhadapan dengan orang dibelahan dunia manapun, dan itu hanya bisa kita jangkau jika kita punya kemampuan bahasa asing yang baik”, tutur Direktur LMC Firman Dandy, SE, M.Si.

LMC berharap kepada semua pihak untuk melibatkan diri dalam menggalakkan kemampuan bahasa inggris dan menyebarluaskan informasi terkait English Festival tersebut.

Pendaftaran ENGLISH FESTIVAL, Klik DISINI.

Trending