Connect with us

Aceh Timur

Warga di Desa Bayeun Aceh Timur Panik, Jalan yang Sering Dilewati Amblas

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Jalan di Dusan Hijrah, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur Amblas akibat luapan air sungai yang mengalir deras sejak awal Januari lalu.

Derasnya luapan air sungai tersebut mengakibatkan jalan yang sering di lewati warga di Dusun Hijrah, mengalami amblas sepanjang 10 meter, pada Senin (10/01/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

“Waktu pagi tadi menuju keluar melewati jalan ini terlihat biasa saja, bahkan tidak ada tanda retak sedikitpun. Namun saat balik kembali kerumah tiba-tiba pohon yang berdekatan dengan sungai amblas dibawa arus sungai,” kata M Nur, merupakan warga Dusun setempat.

M Nur mengatakan amblasnya jalan tersebut disebabkan luapan air sungai yang mengalir deras dan juga disertai curah hujan yang sangat tinggi sehingga terjadi pergeseran tanah yang menyebabkan erosi tanah.

Sejak pagi tadi, Lanjut M Nur, jalan yang amblas hanya diperkirakan 5 meter. Namun, dikarenakan air sungai semakin deras diperkirakan sepanjang 10 meter jalan amblas ke sungai.

Ia juga memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa amblasnya jalan tersebut. Apabila air sungai terus meluap bisa saja jalan ini putus.

“Untuk korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada,” tukas M Nur.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!