Connect with us

Aceh Utara

Balita 3 Tahun di Aceh Utara Tewas Terbakar, Orangtua Syok

Published

on

Keterangan Foto: Kondisi kamar yang terbakar di rumah korban /Ist.

Aceh Utara | Balita berusia 3 tahun ditemukan kondisi terpanggang dalam kamar rumahnya di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara pada Jumat, 14 Januari 2022.

Kepala Gampong setempat, Rusdi mengatakan bahwa kejadiannya pagi hari tadi sekitar pukul 7.30 WIB. Api yang berasal dari rumah Tendi Simorangkir (36) pada salah satu kamarnya yang mengepulkan asap . Kemudian warga bersama orang tuanya langsung mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya dan menghubungi Damkar terdekat.

Setelah api dipadamkan dengan mengerahkan dua unit Damkar yang tiba di lokasi, adanya korban Nadhifa Rania S (3) yang telah meninggal yang kondisi yang tragis. Saat kejadian tersebut, Ibu korban Ratnawati sedang mengantarkan saudara korban ke sekolah, dan Ayah korban berada diluar rumah tidak jauh dari kawasan rumahnya.

“Kata orang tua korban, saat korban ditinggalkan di dalam kamar, korban sedang bermain bersama teman seusianya. Penyebab dari kebakaran tidak tau pasti, dan Alhamdulillah temannya berhasil melarikan diri dari musibah bencana tersebut,” ujar Rusid kepada MODUSACEH.co.

Akibat dari musibah ini, Rusdi mengatakan bahwa orang tua korban dalam kondisi yang sangat syok. Pihak tetua gampong tersebut sudah memberikan motivasi dan semangat kepada Tendi dan istrinya.

Camat Kecamatan Muara Batu Munawir mengatakan bahwa ia dan Dinsos sudah memberikan bantuan untuk kepada orang tua korban. Kejadian ini juga jadi pelajaran bagi semua orang tua yang ada untuk tidak meninggalkan anaknya dalam keadaan apapun tanpa adanya pengawasan.

“Akibat kejadian kelalaian orang tua ini, saya harap untuk masyarakat ambil pelajaran untuk tidak meninggalkan anaknya dalam kondisi apapun. Bahkan korban masih balita juga,” tutup Munawir.***

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!