Connect with us

Aceh Utara

Diduga Depresi, Wanita Ini Naik ke Tiang Listrik

Published

on

ACEH UTARA | Seorang wanita paruh baya membuat heboh di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Geudong, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (15/12/2021) pagi.

Wanita yang tidak diketahui identitasnya ini naik ke tiang listrik sehingga membuat warga ramai berhenti di pinggir jalan.

Polisi terlihat bersama petugas PLN berusaha menurunkan ibu tersebut. Setelah dibujuk, polisi memasang tangga dan menurunkan ibu itu lalu dibawa ke Puskesmas Lhoksukon, Aceh Utara.

Kepala Puskesmas Lhoksukon, Aceh Utara Ibnu Khaldun menyebutkan, ibu tersebut tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saat ditanya di mana tempat tinggal, nama, dan lain sebagainya, dia tidak menjawab.

Ibnu berkata, wanita tersebut sempat beberapa kali mengeluh sakit kepala.

“Kami duga beliau mengalami depresi berat. Kita susah juga ini, tidak tahu keluarganya dan lain sebagainya. Kami imbau, jika keluarga tahu, silakan datang ke Puskesmas,” terang Ibnu Khaldun saat dihubungi Kompas.com via telepon.

Untuk sementara, wanita tersebut dirawat di Puskesmas Lhoksukon hingga kondisinya pulih.

“Bicaranya tidak jelas, sesekali bicara pesantren. Sesekali bicara lain lagi. Kami duga bukan masuk kategori ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Namun, mengalami depresi,” katanya.

Ibnu menyebutkan, polisi juga sedang mencari identitas ibu tersebut dan keluarganya agar memudahkan melakukan perawatan lanjutan.

“Semoga bisa segera diketahui siapa keluarganya,” pungkas Ibnu Khaldun.[KOMPAS]

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!