Connect with us

Aceh

Asrizal: Pembalakan Liar di Aceh Menjadi Salah Satu Penyebab Banjir

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Anggota DPR Aceh Fraksi PAN, Asrizal H. Asnawi menilai pembalakan liar di hutan menjadi salah satu penyebab banjir di kawasan pantai timur Aceh (Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara).

Demikian dikatakannya pada rapat koordinasi terkait penanggulangan bencana banjir di gedung DPR Aceh, Rabu (12/01/2022).

Argumen tersebut bukan tak beralasan, dipaparkan Asrizal, dirinya menerima laporan dari pecinta Off Road. Bahwa banyak kawasan hutan di daerah pedalaman yang rusak atau bisa dikatakan gundul.

Menurut laporan mereka (Off Roader), di pedalaman di pedalaman hutan Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, ada ditemukan alat berat Escavator yang diduga bekas pembalakan liar.

Oleh karenanya, Asrizal meminta perlu adanya tindakan tegas Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum, untuk memberantas mafia kayu yang beroperasi di pedalaman Aceh.

“Saya meminta kepada Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum untuk memberantas mafia kayu yang beroperasi di pedalaman Aceh,” pungkas Ketua DPD PAN Aceh Tamiang.[Wartanusa]

Advertisement

Trending