Connect with us

Aceh

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur Meningkat

Published

on

ACEH TIMUR – Angka vaksinasi di Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur untuk dosis 1 sudah mencapai 67% sedangkan untuk dosis 2 sudah berada di level 30an % dari penduduk Banda Alam sesuai data statistik sebayak 9.068 jiwa, dan 2.169 KK.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Banda Alam, Muliadi S.STP, dan Kepala Puskesmas setempat, Syarifah fauziati, SKM.,M.K.M, dalam acara kunjungan kapolres Aceh Timur ke Polsek Banda Alam pada Hari Kamis (09/12/2021).

Hal ini membuktikan keantusiasan masyarakat dalam melakukan vaksinasi sudah mulai meningkat di Kecamatan tersebut.Dalam wawancaranya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, menjelaskan kunjungannya ingin bertemu langsung dengan masyarakat dan tokoh Banda Alam.

Selain itu, juga untuk melihat kegiatan vaksinasi di kecamatan tersebut yang dilakukan oleh Puskesmas setempat.“Alhamdulillah, tadi saya mendengarkan penjelasan dari Pak Camat mau pun Ibu Kepala Puskesmas bahwa capaian vaksinasi dosis 1 sudah berada dititik 67 %, Itu pencapaian yang luar bisa juga bagus dan dosis 2 sudah berada di angka 30an %, sehingga ini dapat dicontoh oleh kecamatan kecamatan lain,” Kata Kapolres Aceh Timur seusai acara.

Sambung Kapolres, dan ini tidak terlepas dari peran semuanya baik itu Koramil, Polsek, Camat dan lainnya, sehingga membantu Kepala Puskesmas dalam tugas atau kewajibannya untuk melakukan vaksinasi.”Alahamdulillah, dengan apa yang sudah dilakukan sehingga tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat,” Ujar Kapolres Aceh Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Aceh Timur bersama Kapolsek Banda Alam, Ipda Irwan Hadui Sagala, S.A.B, dan juga personil lainnya, ikut memberikan puluhan sembako gratis seperti beras dan lain lain kepada lansia di kecamatan tersebut.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!