Connect with us

Kota Langsa

Naysila Hazira Penderita Penyempitan Paru & Usus Bocor Butuh Uluran Tangan Dermawan

Published

on

ist

Langsa | Seorang bocah bernama Naysila Hazira (8th) warga Dusun Mulia Gampong Baro Kec. Langsa Lama Pemko Langsa, dari hasil diagnosa dirinya dinyatakan menderita penyakit penyempitan paru dan ususnya bocor, untuk saat ini bocah 8 tahun tersebut sedang dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, karenanya keluarga sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para dermawan untuk biaya hidup selama perawatan.

“Kami saat ini harus bertahan hidup di Banda Aceh, sebab pasca operasi paru anak kami harus dirawat intensif dan kami kekurangan biaya selama perawatan Naysila di Banda Aceh”, ungkap sang Ibu Mimi Maulida melalui telepon seluler, Sabtu (08/12/2021).

Dijelaskan Mimi, bahwa awalnya anaknya tersebut jatuh dari sepeda saat bermain, tapi selama seminggu ketahuan Naysila sakit karena kondisi lututnya bengkak beserta perutnya, pasca kejadian itu ibunya membawanya kusuk tapi kondisinya tidak juga kunjung pulih.

Selanjutnya, Mimi membawa anaknya ke RSUD Langsa, dan saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit karena kondisinya sudah parah akibat ususnya yang sudah luka karena terus mengeluarkan cairan dan sempat di rawat di RSUD langsa selama seminggu.

Namun, pihak RSUD Langsa tidak sanggup menanganinya langsung menyarankannya untuk dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Sesampai di RSU Zainal Abidin dilakukan diagnosa, hasilnya terjadi penyempitan paru-paru.

Kemudian, dilakukan operasi dengan pemasangan selang, sementara penyakit ususnya masih belum dilakukan operasi karena masih ditangani paru-parunya.

“Kami sudah hampir satu bulan berada di Bandara Aceh, namun kami sangat kekurangan biaya untuk hidup selama berada disini, kami berharap ada anggota DPR Aceh atau para dermawan bisa membantu kami”, harapnya di ujung telepon sambil tersedu dengan Isak tangisnya.

Kemudian, Mimi juga berharap bantuan dari Pemerintah Kota Langsa serta siapapun para dermawan yang bisa membantunya untuk biaya, saat ini untuk makan saja sudah agak kesulitan biaya. Para donatur bisa langsung menghubungi nomor telepon Mimi 083169773204 atau bisa mengirim ker rek wawaknya Syamsidar Bank Aceh 01602230001853. (Boy/TrikNews.co )

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!