Connect with us

Aceh

Masyarakat Aceh Diminta Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan, Varian Omicron Kini Masuk Indonesia

Published

on

Covid-19 varian Omicron asal Afrika Selatan mulai mengancam Dunia | Penulis: Ansari Hasyim | Sumber: Serambi Indonesia

Aceh | Pemerintah Aceh Kini meminta Seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaanya dan patuh pada protokol kesehatan.

Imbauan tersebut berkaitan dengan ditemukannya virus covid-19 varian Omicron yang dilaporkan telah masuk ke Indonesia.

Sementara itu, di sisi lain pemerintah juga terus memperluas jangkauan vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity dari serangan covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan di Banda Aceh Convention Hall yang merupakan lokasi vaksinasi massal terpusat hingga Kamis (16/12/2021) berhasil memvaksin 89.690 orang dalam pelaksanaan hari ke-128.

“Hari ini (Kamis) ada penambahan 261 orang. Total sebanyak 89.690 orang yang telah mengikuti vaksinasi di sini,” kata Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh.

Iswanto mengatakan, angka itu hanya rekapitulasi dari vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall saja. Sementara di seluruh Aceh, masyarakat yang telah divaksin mencapai satu juta lebih.

Para vaksinator, kata Iswanto seperti dikutip dari situs humas.acehprov.go, terus bekerja ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk itu, atas nama Satgas Covid-19 Aceh, Iswanto berterimakasih kepada para vaksinator tersebut.

Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Aceh.

Covid-19 Varian Omicron Masuk Indonesia

Muhammad Iswanto juga menyebutkan, pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa varian baru Covid-19 Omicron telah terdeteksi untuk yang pertama kali masuk Indonesia pada Rabu (15/12/2021) malam.

Menanggapi hal itu, kata Iswanto, Presiden Jokowi telah memberikan arahan pada Kamis (16/12/21), bahwa varian omicron telah masuk ke 88 negara di dunia termasuk Indonesia.

“Untuk itu sesuai arahan Presiden yang juga diteruskan oleh Gubernur Aceh, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan terus menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, guna menjaga diri agar tidak terpapar,” ujar Iswanto.

Selain itu, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diminta agar segera melakukannya sebagai ikhtiar bersama mencapai kekebalan kelompok.

Berdasarkan arahan Presiden, kata Iswanto, masih terdapat 21 Provinsi di Indonesia yang capaian vaksinasinya masih dibawah 70 persen, termasuk Aceh.

Untuk itu, Iswanto mengatakan, target capaian vaksinasi harus terus dikejar dengan melibatkan semua pihak terkait di Aceh.(*)

Advertisement

Trending