Connect with us

Aceh

Miris! Sambil Berjoget, Pencuri Kotak Amal Masjid di Aceh Besar Terekam CCTV, Begini Aksinya

Jurnalis | Beritakini

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Dua pria terekam kamera pengawas saat mereka menguras sebuah kotak amal di masjid. Keduanya tampak melakukan dosa besar itu dengan rasa gembira yang tinggi.

Dari video yang beredar, salah satu di antara pelaku berjoget ria sambil menguras isi kotak amal tersebut. Seorang lainnya terlihat memegang sebuah kotak yang dijadikan wadah untuk menampung hasil curiannya.

Belum diketahui persis berapa duit sumbangan jemaah yang digondol dua pria durjana tersebut.

Dari tampilannya, pelaku sepertinya telah menyadari bahwa di masjid itu terdapat kamera pengawas. Mereka pun menggunakan helm dan sebo untuk menutupi wajahnya.

Penelusuran BERITAKINI.CO, aksi pencuri itu terjadi di Masjid Maghfirah, Desa Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar pada Minggu dini hari, 19 November 2021. Peukan Bada adalah wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Tapi polisi belum mendapatkan laporan pencurian tersebut, kendati petugas telah mengetahui informasinya. 

“Saat ini belum ada masuk laporan kepada kami, namun kami telah mengetahui di media sosial terjadi tindak pidana pencurian kotak amal,” terangnya.

Ryan mengatakan, saat ini petugas dari Polsek Peukan Bada telah diturunkan untuk mengecek peristiwa tersebut.Kapolsek Peukan Bada Iptu Azwir mengatakan telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Kita sudah mendapatkan rekaman videonya, saat ini petugas sedang mempelajari dan mendalaminya,” kata Azwir.

Azwir mengatakan, sejauh ini petugas belum mengetahui berapa isi kotak amal masjid yang dicuri.

Badan Kemakmuran Masjid, kata Azwir, belum membuka dan menghitung isi kotak amal itu sehingga belum diketahui berapa banyak hilang. | Tompul | BERITAKINI |

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!