Connect with us

Aceh

Peduli Korban Banjir, Mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) Galang Donasi

Published

on

Foto: Penyaluran logistik kebutuhan pokok paska banjir.

Aceh Timur | Mengingat bahwa Aceh Timur sedang tidak baik-baik saja, Himpunan mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) Lakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Himpunan Mahasiswa Aceh Timur tersebut telah melakukan selama 2 hari sejak tanggal 1 dan 2 Januari 2022.

Adapun pusat mereka melakukan dan Penyerahan bantuan dilakukan di dua titik yaitu desa pante Rambong kecamatan Pante Bidari dan kecamatan Indra makmu.

Foto: Suasana di pengungsian yang belum layak

Menurut laporan mahasiswa itu untuk kawasan Pante Rambong tepatnya dusun Tanjung meuluweuk merupakan salah satu dusun yang saat ini jalan akses ketempat tersebut mati total karena debit air masih tinggi (hanya ada sampan desa)

Untuk Jumlah penduduk di Dusun tersebut tercatat sebanyak 20 KK dan 87 jiwa yang tergabung dalam satu atap pengungsian dan Sampai sekarang di Dusun tersebut masih dibuatkan dapur umum.

Foto: HIMAT di kantor kecamatan Pante Bidari.
Foto: anggota aktif himat saat proses penyaluran logistik penanggulangan korban banjir aceh timur.

Bantuan Para Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) berupa sembako, mie instan, telur, minyak goreng dan beras.

Zulkarnaini sebagai kordinator lapangan mengatakan, lokasi di 2 titik ini adalah lokasi yang memang rawan banjir dan setiap banjir sangat susah akses lintas.


“Kami seluruh rombongan dari Himpunan mahasiswa Aceh Timur (HIMAT) berharap bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit mengurangi beban warga setempat”, kata Zulkarnain.

Trending