Connect with us

Aceh

TNI Polri Sigap Efakuasi Warga Terdampak Banjir di Birem Bayeun

Published

on

Aceh Timur | Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Timur berdampak pada naiknya intensitas air yang mengakibatkan banjir di berbagai daerah salah satunya di Desa Paya Bili Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (31/12/2021).

Hujan yang cukup deras sejak Kamis sore sampai dengan saat ini berdampak pada naiknya air ke permukiman warga yang mengakibatkan ratusan rumah di desa tersebut terendam banjir dengan ketinggian air berkisar 30 cm hingga 50 cm.

Serda Nawi Iskandar Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim menyampaikan ada sekitar 300 KK yang rumahnya terkena banjir kita bersama Brigadir Muhsin dan dibantu warga setempat melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

“Kami semenjak pagi sudah berada di lokasi membantu evakuasi warga dengan meggunakan alat seadanya, mereka kita ungsikan sementara dirumah-rumah keluarga mereka yang tidak terendam banjir”, ujar Babinsa.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti menuturkan sampai saat ini hujan masih berlangsung kita menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan mencari tempat-tempat pengungsian sementara yang lebih aman.

“Kami tetap lakukan evakuasi warga dan berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur untuk lakukan penanganan lebih lanjut”, pungkas Dannramil.

Advertisement

Trending