Connect with us

Humaniora

Kampung Kesehatan Adakan Nobar Streaming Piala AFF 2021

Published

on

Oleh : Intan Muyassirah Ridwan & Juliani Ilyas (Program Studi Hukum Pidana Islam / Jinayah KPM-KS 2021 IAIN Langsa)

Kepala Desa atau kerap disebut dengan Pak Datok Kampung Kesehatan dengan nama lengkap Syarifu Alam mengadakan NOBAKAT yaitu Nonton Bareng Masyarakat yang berlokasikan di Taman Kampung kesehatan lebih tepatnya didepan RSUD Aceh Tamiang setelah melaksanakan shalat Maghrib berjama’ah di Mesjid AR- RAHMAN Kampung Kesehatan.

Beliau mengadakan sekaligus memperbolehkan masyarakat pecinta sepakbola untuk menyaksikan acara nonton bareng (nobar) tersebut dan melihat keseruan laga malam nanti. Pak Datok Kampung Kesehatan Bapak Syarifu Alam mengatakan, “meskipun kumpul nobar pertandingan digelar dan diperbolehkan namun tetap disarankan untuk tetap memperketat protokol kesehatan (prokes).”

Sebelumnya beliau juga telah melaporkan kegiatan tersebut kepada Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 untuk bersama-sama mengontrol pengawasan prokes sebagai upaya penyelamatan dari Covid-19.

Masyarakat yang mau nobar silakan saja, tidak ada masalah yang penting prokes diketatkan, lagi pula masyarakat Kampung Kesehatan telah melakukan Vaksin hingga 99% sehingga tidak terlalu khawatir lagi namun yaa harus tetap diwaspadai juga, “ucapnya nya lagi ketika diwawancarai”. Acara ini digelar sebagai salah satu bentuk dukungan kita kepada TIMNAS INDONESIA, karna kita tidak bisa nonton secara langsung dilokasi sana jadi kita nonton live streaming saja disini bersama masyarakat, protkes juga tetap diterapkan seperti tempat cuci tangan handstand taizer dan segala macam itu juga disediakan. “Tambah Bapak …. selaku sekretaris desa/ kampung Kesehatan “.

Penggelaran acara tersebut juga tidak sekedar nobar saja, pak datok beserta Timnya juga menyediakan banyak makanan seperti : Mie Aceh, martabak telur, dan lain sebagainya yang bisa dinikmati oleh para penonton dari berbagai kalangan usia.

Acara yang digelarnya itu pun berhasil memikat para masyarakat menonton liga sepakbola hingga saat saat terakhir pertandingan yang berakhir dengan skor 0-4 ( Indonesia – Thailand ) di leg ke-1, meski suasana menjadi pilu dengan hati yang kecewa namun masyarakat tetap mendukung dan menyemangati TIMNAS INDONESIA semoga pada leg ke-2 nanti kemenangan berpihak pada kita Insyaa Allah Indonesia juara.

Trending