Connect with us

Nasional

Akhirnya, Pelaku Perkosa 13 Santri di Suntik Kebiri dan Hukuman Mati

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | Masih Ingat dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru Pondok pesantren? Memperkosa 13 santri kini dituntut Hukuman Mati serta dilakukan suntik kebiri.

Guru pondok pesantren tersebut yakni, Herry Wirawan, diberitakan sebelumnya ia memperkosa 13 santri hingga melahirkan.

Tuntutan terhadapnya sesuai dengan perbuatan yang dilakukan oleh nya itu. Dengan hukuman mati lalu suntik kebiri kimia.

Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) yang dipimpin oleh Kajati Jabar Asep N Mulyana dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (11/1/2022). Herry sendiri hadir secara langsung untuk mendengarkan tuntutan.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman mati,” ucap Asep usai persidangan, yang dilansir infoacehtimur.com, Selasa, (11/01/2022).

Asep mengatakan hukuman itu diberikan sesuai dengan perbuatan Herry yang sesuai dakwaan memperkosa 13 santriwatinya sendiri hingga hamil dan melahirkan.

“Ini sebagai bukti, komitmen kami untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan pihak lain yang melakukan kejahatan,” kata Asep.

Menurut Asep, Herry dituntut hukuman itu sesuai dengan Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Dan (5) jo Pasal 76.D UU R.I Nomor 17 Tahun 2016 yentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 65 ayat (1) KUHP sebagaimana dakwaan pertama.

Seperti diketahui, Herry Wirawan menjadi terdakwa usai memperkosa 13 santriwati. Bahkan beberapa santriwati hamil dan melahirkan. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan.

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!