Connect with us

Nasional

Situs PSSI Diretas Hacker Lokal! Dipicu Kekalahan Pada Leg 1

Published

on

INFOACEHTIMUR.COM | SITUS Resmi PSSI, PSSI.org, langsung diretas hacker setelah Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. Si hacker yang menyebut dirinya sebagai Anon7, menulis pesan kekecewaan karena Timnas Indonesia tak bermain seperti biasanya dalam laga tersebut.

Beberapa menit setelah laga usai, PSSI mengeluarkan artikel optimisme dengan judul ‘Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua. Namun, jika diklik, muncul sebuah pesan dari seorang hacker.

“Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!, tulis hacker dalam situs resmi PSSI.

Selain menyampaikan sebuah kalimat, hacker tersebut juga memunculkan foto Mochamad Iriawan yang merupakan Ketua Umum PSSI. Foto tersebut diberikan tanda silang tepat di muka Iriawan.

Tak sampai disitu saja, pada laman tersebut juga diselipkan lagu berjudul Garuda Di Dadaku milik band NTRL. Hingga saat ini, laman PSSI masih diretas.

Dari jalannya laga, bertanding di Stadion Nasional Singapura, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB, Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand. Tim besutan Shin Tae-yong itu dibuat tak berkutik oleh Tim Gajah Perang.

Thailand sudah unggul cepat di menit kedua lewat Chanathip Songkrasin. Kemudian di babak kedua, tim besutan Alexandre Polking itu menambah keran golnya via Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Jika melihat hasil di atas, tentunya peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara dan membalikkan keadaan bisa dibilang sangat sulit. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong membutuhkan setidaknya lima gol atau lebih pada leg kedua mendatang.

Sementara itu, kita tahu Thailand bermain apik. Meski begitu, apa pun bisa terjadi di sepakbola termasuk melihat Timnas Indonesia menang telak di laga kedua.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.[OKEZONE]

Advertisement

Trending