Connect with us

Uncategorized

Sungai Meluap Jembatan Putus Rumah Warga Terendam Banda Alam Aceh Timur

Published

on

(Editor : Buulolo / mustafa/Newterobosan.com)

Aceh Timur | Daerah Kecamatan Banda Alam , Kabupaten Aceh Timur kembali diterjang banjir yang melanda , Desa Panton Rayeuk m Kecamatan Banda alam Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 02 Januari 2022.

Sebelumnya wilayah tersebut dilanda hujan sejak 3 malam berturut – Turut, dan mengakibatkan Sungai kede geurobak meluap.

Atas peristiwa itu, banjir merusak jembatan, rumah, persawahan, dan menyeret beberapa kendaraan. Akan tetapi, belum ada laporan korban luka dan jiwa akibat banjir itu.

Hal ini juga mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu karena jembatan putus diterjang banjir. Pasalnya, jembatan tersebut menghubungkan Desa Kede Geurobak dan Alue ie mirah.

Dalam video yang beredar di masyarakat, memperlihatkan arus banjir yang sangat deras meluncur dari sungai ke arah perkampungan.

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan banda alam dan sekitarnya selama beberapa malam.

Tak hanya itu, curah hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Kede Geurobak, dan Jalan menuju kompi C di kawasan Kecamatan banda alam meluap, sebagaimana dikutip awak media dari Newterobosan-com.

Badan Penanganan Bencana Daerah Aceh Timur menerjunkan satu tim untuk memantau dan mengantisipasi apabila ada warga membutuhkan pertolongan maupun evakuasi dampak dari banjir bandang di Kecamatan Banda Alam.

Mustafa Sekretaris Perwakilan Cabang aceh timur ( LAKI) Laskar Antikorupsi Indonesia mengatakan Bupati aceh timur untuk memberikan pertolongan membaiki jembatan dan mengevakuasi warga yang daerahnya terdampak bencana banjir .dia menuturkan banjir telah menerjang jembatan pemukiman juga rumah penduduk di kede geurobak setelah hujan deras mengguyur wilayah kede geurobak kemudian air sungai meluap juga jembatan rusak parah, ungkapnya.***

Advertisement

Trending

Copyright © INFO ACEH TIMUR

error: Konten Dilindungi !!